Download Contoh Laporan Akhir Pembekalan PLPG 2017

Download Contoh Laporan Akhir Pembekalan PLPG 2017. Bagi para guru yang menjadi peserta PLPG Tahun 2017 dan telah dinyatakan lulus pada UTN Ulang 1 mereka harus melanjutkan ke tahap selanjutnya yaitu mengerjakan tugas dan membuat laporan pembekalan materi PLPG Tahun 2017 sebagai tugas Akhir. Pada kesempatan kali ini, kami ingin membantu para guru yang telah dinyatakan lulus UTN Ulang 1 tersebut dengan cara ikut membagikan Contoh Format Laporan Akhir Pembekalan PLPG 2017 yang baik dan benar, Sehingga para peserta PLPG yang sudah dinyatakan lulus, tidak terlalu kesulitan dalam mengerjakan Laporan Tugas Akhir tersebut.

Format Laporan Akhir PLPG 2017. Untuk membuat laporan akhir PLPG 2017 tentunya peserta harus melihat pedoman pembuatan laporan akhir, yaitu dengan memiliki Format laporannya. Setelah melihat format laporan akhir, para peserta yang di nyatakan lulus tersebut tidak hanya dengan mengacu pada format laporan kemudian laporan bisa dikatakan sempurna dan bagus. Akan tetapi peserta juga harus menyesuaikan pembuatan laporan tersebut dengan sistematika pembuatan sebuah laporan akhir dengan benar.

Maka dari itu, pada artikel ini selain kami membagikan informasi mengenai Format Penyusunan Laporan Akhir Pelaksanaan Pembekalan Peserta PLPG 2017 kami juga akan memberikan informasi penjelasan penting lainnya terkait sistematika penulisan dan contoh mulai dari Cover hingga penutup laporan akhir tersebut.

FORMAT LAPORAN AKHIR PLPG 2017
1. Cover Laporan PLPG 2017
Laporan Akhir PLPG 2017

Pada cover laoran PLPG 2017 di paling atas harus diketikkan judul dari laporan tersebut, misalnya "LAPORAN AKHIR PELAKSANAAN PEMBEKALAN PESERTA PLPG TAHUN 2017", Setelah itu di bawahnya diisi dengan Nama bidang Studi Sertifikasi (Kode Bidang Studi). Di tengah cober diberi logo Tut Wuri Handayani, dan setelah itu seperti biasanya diberi identitas pembuat: Oleh: Nama Peserta, NUPTK dan Nomor Peserta dan dipaling bawah diberi identitas Nama Sekolah dan Kabupaten/Kota/Provinsi.
Silahkan download Contoh Cover Laporan Akhir PLPG 2017 disini.

2. Lembar Pengesahan Laporan PLPG 2017
Lembar pengesahan yang dibuat nantinya akan ditandatangai oleh Kepala Sekolah tempat peserta mengajar. Adapun data-data yang dibutuhkan pada lembar pengesahan ini adalah NUPTK, Nomor Peserta, dan Ttd Kepala Sekolah. Untuk Lebih Jelasnya Anda bisa langsung mendownload Lembar Pengesahan (file format Word) dengan cara KLIK DISINI>>

3. Contoh Kata Pengantar
Pada format Laporan Akhir tidak disertakan juga kata pengantar. kata pengantar harus membuat sendiri. Maka dari itu, Anda juga bisa mendownload contoh kata pengantar dengan cara Klik Download Contoh DISINI>>

Kata Pengantar
Puji syukur kehadirat Allah SWT yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Atas berkah rahmat, hidayah dan karunian-Nya sehingga Laporan Akhir Pelaksanaan Pembekalan PLPG 2017 ini bisa diselesaikan dengan tepat waktu.

Laporan Akhir ini telah disusun dengan baik dan sesuai dengan Format Laporan Akhir dan mendapatkan bantuan dari mentor pembimbing sehingga dapat memperlancar jalannya pembuatan Laporan ini. Untuk itu penulis menyampaikan banyak terima kasih kepada mentor pembimbing yang telah berkontribusi dalam pembuatan laporan ini.

Dalam pembuatan Laporan Akhir Pelaksanaan Pembekalan Peserta PLPG 2017 ini penulis menyadari betul bahwa laporan ini masih jauh dari kata sempurna, masih ada kekurangan baik dari segi susunan kalimat maupun tata bahasanya. Oleh karena itu dengan tangan terbuka penulis akan menerima segala saran dan kritik agar kami dapat memberikan laporan ini dan akhir kata kami berharapsemoga laporan akhir ini dapat memberikan manfaat bagi semua.

4. Format Umum Pembuatan

Halaman Judul: harus memuat Nama peserta, NUPTK, Nomor Peserta, Bidang Studi Sertifikasi, Asal Sekolah, dan Kabupaten/Kota/Propinsi.

Lembar Pengesahan (Disahkan oleh Kepala Sekolah)
Kata pengantar
Daftar Isi
BAB I. SUMBER BELAJAR PEDAGOGIK
A. Ringkasan materi
1. Pengembangan pendidikan karakter dan potensi peserta didik,
2. Teori belajar,
3. Model model pembelajaran,
4. Media Pembelajaran, dan
5. Evaluasi hasil belajar.

CATATAN: Khusus untuk guru SD dan TK/PAUD, Materinya menyesuaikan dengan Sumber Belajar Pedagogik di SD dan TK/PAUD.

B. Diskripsikan kemajuan yang Anda peroleh setelah pembekalan/mentoring:
1. Materi yang sudah Anda pahami/kuasai
2. Materi yang belum dapat Anda kuasai
C. Materi esensial apa saja yang tidak ada dalam Sumber Belajar

Uraikan materi yang menurut Anda anggap esensial tetapi tidak dijelaskan dalam bagian ini

D. Materi apa saja yang tidak esensial namun ada dalam Sumber Belajar Uraikan materi yang menurut Anda tidak esensial tetapi dijelaskan dalam bagian ini

E. Masukan-masukan apa saja yang telah diberikan oleh mentor pada saat kegiatan pembekalan/mentoring?

BAB II. SUMBER BELAJAR BIDANG STUDI
A. Ringkasan materi (setiap bab)
B. Deskripsikan/uraikan kemajuan yang Anda peroleh selama pembekalan:
1. Materi yang sudah Anda pahami/kuasai.
2. Materi yang belum dapat Anda pahami/kuasai

C. Materi esensial apa saja yang tidak ada dalam Sumber Belajar Uraikan materi yang menurut Anda anggap esensial tetapi tidak dijelaskan dalam bagian ini

D. Materi apa saja yang tidak esensial namun ada dalam Sumber Belajar Uraikan materi yang menurut Anda tidak esensial tetapi dijelaskan dalam bagian ini

E. Kemajuan dalam menyelesaikan Latihan Soal Uraian
1. Soal uraian yang dapat Anda selesaikan sendiri tanpa bantuan mentor.
2. Soal uraian yang dapat Anda selesaikan setelah mendapat benatuan mentor.
3. Soal uraian yang mana saja yang masih belum dapat Anda selesaikan dengan baik atau belum sempat dilakukan pembimbingan oleh mentor.

BAB III. PENUTUP
SISTEMATIKA LAPORAN AKHIR PEMBEKALAN

1. Ukuran dan jenis kertas
Ukuran kertas A4 dengan jenis HVS berat 70gr.

2. Besar huruf
Huruf yang digunakan untuk menyusun laporan berukuran 12 poin dengan jenis Times New Roman.

3. Jarak margin
Lebar atau jarak margin tepi sebelah kiri 4 cm, atas 4 cm, kanan 3 cm, dan bawah 3 cm.

4. Jarak antar baris
Jarak baris satu dengan baris berikutnya berukuran 1,5 spasi.

5. Warna sampul
Warna cover sampul laporan akhir pembekalan:

a. Jenjang TK/PAUD : Hijau
b. Jenjang SD : Biru
c. Jenjang SMP : Merah
d. Jenjang SMA/SMK : Orange
e. Jenjang PLB : Kuning

Demikian Format Laporan Akhir Pembekalan PLPG 2017 yang bisa kami sajikan pada artikel ini. Apabila Anda masih penasaran dengan file format yang sebenarnya. Anda bisa mendownload file Format Laporan AKhir Pembekalan PLPG 2017 tersebut di bawah ini:

Link Download:

Subscribe to receive free email updates: