Download Doa Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2017

Download Doa Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2017. Setiap tanggal 1 Oktober bangsa indonesia memperingati hari Kesaktian Pancasila. Seluruh masyarakat dihimbau untuk memasang bendera setengah tiang pada tanggal 30 September, guna mengenang peristiwa Gerakan 30 September atau yang lebih dikenal dengan sebutan G30S PKI. Sebagai bangsa yang besar, kita harus mengenang sejarah dan tidak boleh melupakannya begitu saja. Momen tersebut patut kita kenang untuk menunggah rasa cinta kita terhadap negara kesatuan republik indonesia ini.


Naskah Doa Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2017. Pada tahun 2017, kami akan membagikan contoh naskah doa upacara yang bisa dipakai pada upacara peringatan hari kesaktian pancasila Tahun 2017 yang telah disusun langsung oleh menteri agama republik indonesia. Doa upacara ini dapat digunakan oleh setiap instansi pendidikan (sekolah ) maupun lembaga pemerintahan di setiap daerah-daerah di seluruh wilayah Indonesia. Anda juga dapat mendownload langsung naskah doa upacara peringatan hari kesaktian pancasila tahun 2017 ini sebagai bahan / persiapan untuk upacara.

Berikut ini adalah do'a upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2017


Ya Allah, Tuhan Yang Maha Penyayang,
Dalam suasana yang khidmat ini, kami persembahkan puja dan puji syukur serta do’a keharibaan-Mu. Kami memohon kepada-Mu curahkanlah rahmat dan kasih-Mu kepada para pahlawan, kesatria kusuma bangsa yang telah mendahului kami. Sesuai dengan janji-Mu, ya Allah, lipat gandakanlah pahala atas keikhlasan pengabdian dan pengorbanan mereka. Terimalah dharma bakti dan amal shaleh mereka, jadikanlah mereka sebagai syuhada dan pahlawan bangsa yang Engkau ridhai. Dekatkanlah mereka di sisi-Mu ya Allah dan dekatkanlah pula hati kami dengan semangat juang mereka.

Ya Allah, Tuhan Maha Pemersatu,
Jadikanlah Hari Kesaktian Pancasila ini sebagai momentum untuk dapat merekatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa kami, jauhkanlah bangsa kami dari perselisihan dan perpecahan. Limpahkanlah karunia-Mu baik yang datang dari langit maupun dari bumi. Mantapkan tekad kami untuk membangun negara dan bangsa kami untuk menjadi bangsa yang beriman, bertaqwa, berakhlaq mulia, makmur, adil, dan sejahtera, Baldatun Thoyyibatun Wa Rabbun Ghafur.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Pemurah,
Berikan kepada kami dan kepada para pemimpin kami kekuatan serta keteguhan hati untuk menegakkan kebenaran dan menjunjung tinggi keadilan. Tanamkan dalam diri kami dan para pemimpin kami kearifan dalam berfikir, kecermatan dalam bertindak, serta kejujuran dalam menjalankan tugas dan kewajiban, agar setiap urusan kami membuahkan hasil yang bermanfaat untuk bangsa dan negara kami.


Ya Allah, Tuhan Yang Maha Bijaksana,
Janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami bersalah. Janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami.Janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya. Beri maaflah kami, ampunilah kami, dan rahmatilah kami. Engkaulah penolong kami.


Ya Allah Tuhan Yang Maha Pengampun dan Pengabul segala Do'a
Ampunilah semua dosa kami, dosa-dosa ibu bapak kami dan guru kami, para pemimpin kami dan dosa para pendahulu kami. Terimalah amal dan perjuangan kami. Kabulkanlah permohonan dan doa kami, Engkau Maha Pengampun dan Pengabul segala Do`a.



Demikianlah tadi Doa upacara pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2017 ini yang diperoleh dari Menteri Agama Republik Indonesia. Semoga doa upacara tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakt indonesia yang sedang membutuhkan guna mempersiapkan upacara bendera pada peringatan hari Kesaktian Pancasila di tahun 2017 ini.

Link Download:

Subscribe to receive free email updates: