Doa Upacara Harkitnas Ke-110 Tahun 2018

Doa Upacara Harkitnas Ke-110 Tahun 2018. Pada kesempatan ini kami akan membagikan file Naskah Do'a Upacara Bendera pada Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke-110 Tahun 2018 ini. Tentunya kita semua sudah tahu betul bahwa setiap tanggal 20 Mei akan diperingati sebagai Hari Kebangkitan Nasional dan pada tahun 2018 ini upacara bendera akan dilaksanakan pada Hari Senin, 21 Mei 2018 serentak di seluruh wilayah Indonesia bagi instansi pemerintahan/swasta maupun lembaga pendidikan. Setiap menjelang pelaksanaan upacara bendera pastinya tim panitia pelaksanaan Upacara harus mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan pelaksanaan upacara bendera. Maka dari itu, kali ini kami sediakan khusus naskah doa upacara yang digunakan pada upacara peringatan Harkitnas tahun 2018 ini. Mudah-mudahan bisa bermanfaat.

Download Naskah Upacara Bendera Hari Kebangkitan Nasional Ke-110 Tahun 2018. Pada artikel ini memang sengaja kami ulas mengenai pelaksanaan upacara bendera peringatan Harkitnas tahun 2018 ini yang pelaksanaanya lebih satu hari pada Harkitnasnya, semuanya itu sudah menjadi ketetapan yang telah dibuat melalui pengumuman yang telah dikeluarkan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia yang telah menyusun panduan atau pedoman perayaan Harkitnas tahun ini. Disini anda dapat mengunduh file yang berbentuk pdf yang telah dibagikan resmi oleh kominfo. Selain itu, anda juga dapat melihat cuplikan isinya di bawah ini: 


Berikut ini merupakan cuplikan isi dari file Naskah Doa Upacara Bendera Harkitnas yang telah kami bagikan:

(dari Kebangkitan-nasional.id)

DOÁ UPACARA HARI KEBANGKITAN NASIONAL
KE 110 TAHUN 2018
Astaghfirullahalázim …….. 3x 
Alhamdulillahirobbil’alamin, Allahumma Sholli ála syaidina Muhammad wa ála syaidina Muhammad.

Yaa Allah Yaa Rohmaan Yaa Rohiim, 
Segala Puji hanya Milik Allah atas nikmat Persaudaraan dan nikmat Kerukunan yang telah Engkau Jaga. Dalam setiap kesempatan, kami senantiasa haturkan puji dan syukur kami kehadirat-Mu, hanya pada-Mu kami menyembah dan hanya pada-Mu kami mohon pertolongan.

Yaa Allah, Yaa Qowiyyu Yaa Matiin
Dengan Segala Kerendahan dan kelemahan yang ada Pada Diri kami, Kami mengangkat kedua tangan kami dan bermunajat kepadamu, jadikanlah kami semua sebagai Manusia yang  senantiasa Selalu Bersyukur.

Ya Allah Yaa Qodiir, Wahai Tuhan Yang Maha Kuasa 
Berkat ijin dan ridlo-Mu lah, pada hari ini telah terlaksana upacara peringatan hari kebangkitan nasional 2018, dengan qodrat dan irodat-Mu, acara ini telah berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan.

Wahai Tuhan Yang Maha Mengetahui..... 
Dalam peringatan 110 tahun Kebangkitan Nasional ini, bangkitkanlah semangat persatuan dan kesatuan bangsa kami, untuk dapat mengukur makna Kebangkitan Nasional dalam membangun Sumber Daya Manusia dengan memperkuat Pondasi Kebagkitan Nasional Di Era Digital.
Bimbinglah Kami, Para pemuda kami, agar dapat mempergunakan teknologi Digital secara bijak sehingga kami bisa menggunakannya untuk mewujudkan Indonesia mandiri dan berkarakter, demi membangun negara kami yang lebih maju untuk mengejar ketertinggalan bangsa kami.
Berikan kepada kami kemampuan jiwa, untuk membangun bangsa dan negara ini lebih baik.
Bangsa yang mempunyai semangat Bineka Tunggal Ika, semangat Pancasila, kembali pada kepribadian nasionalnya Limpahkan kepada kami hikmah kebijakan, agar kami terhindar dari segala bencana alam, yang kami tidak mampu menanggungnya. Curahkan kepada kami hidayah kebenaran, agar kami terhindar dari kesesatan.

Rabbana atina fiddunya hasanah wa fil akhiroti hasanah waqina 'adzabannar
Robbana taqobbal minna innaka anta sami’ul alim wa tub alaina innaka antat tawwaburrohim
Walhamdulillahirobbil álamin. 

Doa upacara versi 2

Doa Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2018

Ya Alloh Ya Tuhan Kami
Segala puji kami curahkan kepada-Mu, Karena berkat karunia – Mu lah kami dapat hadir berkumpul bersama memperingati hari kebangkitan Nasional ke 110 dengan tema “ Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia di Era Digital”. Berikan kami secercah kekuasaan-Mu agar semangat perdamaian senantiasa menjiwai hati sanubari kami, menerangi nalar dan pikiran kami.

Kami yakin Ya Alloh Ya Robbi,
Engkau maha mengasihi dan meridloi bagi hamba-hamba-Mu yang menegakkan kedamaian dimuka bumi ini. Berilah kami kekuatan mencapai tujuan untuk terus memelihara, menumbuhkan, dan menguatkan jiwa nasionalisrne kebangsaan kami sebegai landasan dalam melaksanakan pembangunan, menegakkan nilai-nilai demokrasi, berlandaskan moral dan etika berbangsa dan bemegara, mempererat persaudaraan untuk mempercepat terwujudnya visi dan misi bangsa ke depan dalam bingkai NKRI.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Mengetahui
Dalam kegiatan peringatan Hari Kebangkitan nasional ini, bersihkanlah hati kami dari sifat-sifat yang buruk, semaikan hati kami dengan berbagai sifat-Mu yang mulia, satukan hati dan perbuatan kami dalam membangun negeri yang kami cintai ini, agar lebih maju dan dapat mengejar ketinggalan bangsa kami, lepas dari segala keterpurukan, dan jadikanlah negeri kami, negeri yang makmur dan sejahtera berdasarkan keimanan dan ketaqwaan, dalam curahan maghfrah-Mu ya Allah.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa
Betapa banyak tantangan kita hadapi dalam kehidupan berbangsa ini, oleh karena itu Ya Allah bimbinglah kami, berilah kekuatan lahir dan batin kepada kami, satukan pandangan kami, bangkitkanlah semangat membangun bangsa ini, agar kami mampu membangun karakter bangsa menjadi bangsa yang memiliki peradaban yang unggul dan mulia, bangsa yang memiliki kecerdasan secara komprehensif dan berbudi pekerti luhur.

Ya Allah, Ya Rahman, Ya Rahiim...
Limpahkanlah Rahmat dan Hidayah Mu, curahkanlah ilmu dan hikmah Mu kepada kami, agar kami mampu menjadi hamba-hambaMu yang selalu amanah dalam menjalani kehidupan ini, lulus dalam menghadapi berbagai ujian dan cobaan dari Mu, serta ikhlas dalam mengabdi kepada Mu.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Pengasih
Sungguh besar karunia nikmat yang telah Engkau anugerahkan kepada kami, namun terkadang kami suka mengingkari karunia nikmat Mu itu, untuk itu Ya Allah ampunilah segala kekhilafan kami, jauhkanlah kami dari segala murka Mu, dan jadikanlah kami hamba-hamba Mu yang pandai bersujud dan bersyukur kepada Mu.

Ya Allah Tuhan Yang Maha Rahim
Bangkitkan semangat kami, berikanlah kepada kami untuk dapat melaksanakan kewajiban kami dengan ikhlas, baik dan benar sesuai dengan jalan yang Engkau ridloi.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Bijaksana
Hindarkan bangsa dan negara kami dari ftnah dan mara bahaya, jauhkan kami dari perpecahan dan permusuhan, mantapkanlah tekad kami untuk bangkit membangun negara dengan mencerdaskan generasi bangsa kami, dan jadikanlah bangsa kami bangsa yang mandiri, berilmu, bertaqwa, beraklaq mulia, makmur adil dan sejahtera.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Pemersatu
Jadikanlah peringatan hari Kebangkitan Nasional ini sebagai momentum untuk dapat membangkitkan semangat kami untuk selalu menjadi yang lebih baik, Limpahkanlah karunia-Mu baik yang datangnya dari langit maupun dari bumi.

Ya Allah, ya Maliku ya Quddus,
........... (selengkapnya bisa langsung didownload filenya )

* Demikianlah cuplikan isi doa upacara bendera pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional tersebut, Anda dapat melihat versi lengkapnya pada file aslinya yang dapat di download (unduh) pada link download yang sudah kami sediakan di bawah. Semoga file yang kami bagikan tersebut dapat bermanfaat dan berguna bagi masyarakat Indonesia yang membutuhkan referensi doa upacara untuk kegiatan peringatan Harkitnas ke 110 di tahun 2018 ini.

Link Download: 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Doa Upacara Harkitnas Ke-110 Tahun 2018"

Posting Komentar